Ilustrasi - Proyek Strategis Nasional (PSN) Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap II resmi diteken Kementerian ESDM..
Sumber :
  • Dok. Pertamina

Nilainya Rp2,8 Triliun, Kementerian ESDM Teken Kontrak Proyek Transmisi Gas Cisem II sepanjang 245 Km: Ini Urusannya Presiden

Minggu, 4 Agustus 2024 - 22:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Proyek Strategis Nasional (PSN) Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap II resmi dimulai dengan penandatanganan kontrak senilai Rp2,8 triliun oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Proyek ini menjadi langkah strategis dalam pengembangan infrastruktur energi serta komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Kementerian ESDM dengan konsorsium pemenang lelang, yaitu KSO PT Timas Suplindo - PT Pratiwi Putri Sulung.

Acara tersebut disaksikan langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, pada Jumat kemarin.

"Alhamdulillah kita sampai di tahap yang pertama dari beberapa tahapan berikutnya. Jadi bukan pekerjaan selesai, ini kita baru mulai. Tolong nafasnya diatur, perencanaannya harus kuat, karena ini kerjaan dua tahun. Kita tidak bisa mundur karena nanti kalau mundur banyak hal yang terpengaruh," kata Dadan di Jakarta, Minggu (4/8/2024).

Dadan menekankan, penandatanganan kontrak ini hanyalah awal dari proyek yang harus diselesaikan tepat waktu untuk menghindari dampak negatif pada sektor lainnya. 

Ia menjelaskan, Proyek Cisem Tahap II merupakan bagian dari PSN, sehingga membutuhkan penanganan yang lebih intensif dan perhatian khusus dari semua pihak yang terlibat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral