Potret Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta Pusat yang akan segera alih fungsi..
Sumber :
  • Antara

Wisma Atlet Kemayoran segera Alih Fungsi, Inpres sedang Disiapkan untuk Jadikan Rusun ASN dan Komersial

Jumat, 9 Agustus 2024 - 08:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah tengah mengkaji rencana alih fungsi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, menjadi hunian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pusat kegiatan komersial.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menyatakan bahwa Instruksi Presiden (Inpres) terkait hal ini sedang dalam proses penyusunan.

Upaya ini bertujuan agar Wisma Atlet dapat dimanfaatkan secara optimal setelah tidak lagi digunakan sebagai rumah sakit darurat COVID-19.

Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa Wisma Atlet Kemayoran terus dirawat sejak tidak lagi digunakan sebagai fasilitas kesehatan darurat selama pandemi COVID-19.

"Jadi sejak setelah selesai dipakai untuk rumah sakit darurat COVID-19, kita memelihara terus dan sekarang akan difungsikan. Kemarin kami Menteri Sekretaris Negara, Menteri Keuangan, dan saya melakukan rapat untuk dikeluarkan Inpresnya terkait pemanfaatan (Wisma Atlet) ke depan," kata Menteri Basuki, dikutip Jumat (9/8/2024).

Proses penyusunan Inpres ini, menurut Basuki, sedang ditelaah oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). "Mungkin nanti hasilnya yang penting ada (aktivitas) komersialnya, ada ASN-nya," lanjutnya.

Sebagai latar belakang, pemerintah memulai pembahasan mengenai pemanfaatan Wisma Atlet Kemayoran setelah bangunan tersebut selesai digunakan sebagai rumah sakit darurat selama pandemi COVID-19.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral