Wamenkeu II Thomas Djiwandono dalam Seminar Ekonomi rangkaian acara Regional Chief Economist Forum tahun 2024..
Sumber :
  • Dok. Kementerian Keuangan

Gagasan Thomas Djiwandono soal Pentingnya Local Expert untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Wakil Sri Mulyani Singgung soal Keselarasan Kebijakan

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 10:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus berupaya mendorong perekonomian daerah agar lebih kuat dan berkelanjutan, salah satunya melalui peran regional dan local expert.

Belum lama ini, Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono menyampaikan gagasan mengenai pentingnya peran para ahli ekonomi regional dan lokal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Hal itu disampaikan dalam Seminar Ekonomi bagian dari rangkaian acara Regional Chief Economist Forum tahun 2024 di Serang, Banten.

Thomas menekankan, sumber utama pertumbuhan ekonomi serta pemangku kepentingan kebijakan banyak terdapat di daerah-daerah.

Oleh karena itu, Kementerian Keuangan fokus memberikan perhatian khusus pada pengembangan ekonomi regional melalui kolaborasi dengan peran regional dan local expert 

"Hal ini guna menajamkan penyusunan kebijakan di daerah, termasuk di antaranya melakukan monitoring rutin perkembangan ekonomi daerah, menganalisis kebijakan pusat terhadap dinamika ekonomi daerah, menjaga kesehatan dan keselarasan kebijakan pusat dan daerah," kata Thomas Djiwandono dikutip dari laman Kemenkeu, Sabtu (10/8/2024).

"Serta mengkomunikasikan kebijakan strategis pemerintah pusat kepada pemangku kepentingan daerah," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
02:08
10:31
Viral