Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Ketenagakerjaan Singapura Tan See Leng..
Sumber :
  • Biro Humas Kemenko Perekonomian

Temui Menaker Singapura, Airlangga Hartarto Bahas Kerja Sama di Sektor Teknologi dan SDM: Ternyata Ini yang Dibidik RI

Rabu, 21 Agustus 2024 - 22:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, baru-baru ini bertemu dengan Menteri Ketenagakerjaan Singapura, Tan See Leng, di sela acara 2nd Asia Zero Emission Community (AZEC).

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Singapura, terutama di sektor teknologi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Airlangga menekankan pentingnya sinergi kedua negara dalam meningkatkan kapasitas SDM serta memanfaatkan teknologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas pelaksanaan Program Tech:X, yang memberikan peluang bagi profesional muda di bidang teknologi dari kedua negara untuk bekerja selama satu tahun di industri teknologi masing-masing.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman para tenaga kerja di sektor teknologi.

"Usai penandatanganan Technical Arrangement on Indonesia-Singapore Tech:X Programme pada 7 Juni 2024, yang dilakukan di sela-sela pertemuan Ministerial Meeting of Indonesia – Singapore Six Bilateral Economic Working Groups (MM 6WG) ke-14, kedua belah pihak kini tengah mempersiapkan proses penerimaan peserta angkatan pertama Program Tech:X melalui program pilot project," ujar Airlangga dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Airlangga juga berharap agar kerja sama yang erat antara Indonesia dan Singapura bisa terus diperluas, tidak hanya di bidang teknologi, tapi juga di pendidikan dan pengembangan SDM, khususnya dalam bidang semikonduktor.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral