Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dalam Rapat Kerja dengan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar di Gedung Parlemen, Rabu (21/8/2024)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

PR Berat Prabowo! Komisi V DPR RI Soroti Realisasi dan Pengawasan Dana Desa, Singgung Banyaknya Penyelewengan

Rabu, 21 Agustus 2024 - 22:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi V DPR RI kembali menyoroti pentingnya pengawasan ketat terhadap penggunaan Dana Desa, terutama oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Mereka menegaskan bahwa pengawasan ini harus menjadi prioritas untuk memastikan setiap dana yang dikucurkan benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, menyampaikan hal ini dalam Rapat Kerja dengan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar yang berlangsung di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Rabu (21/8/2024).

Lasarus menekankan bahwa tantangan besar saat ini adalah bagaimana memastikan pengawasan Dana Desa dilakukan dengan maksimal.

"PR berat kita adalah bagaimana kita melakukan pengawasan maksimal terhadap penggunaan Dana Desa," ujar Lasarus.

Lasarus menambahkan, pengawasan yang efektif sangat penting untuk memastikan bahwa Dana Desa digunakan sepenuhnya untuk pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini, masih ada sejumlah kepala desa yang tersangkut masalah hukum, termasuk kasus korupsi, akibat penyalahgunaan Dana Desa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral