Sri Mulyani.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Sri Mulyani Raih Climate Hero Award karena Dianggap Berjasa Tangani Perubahan Iklim Lewat Sisi Ekonomi, Menkeu: Ini Tantangan Umat Manusia

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 23:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan "Climate Hero Award" atas dedikasinya dalam melawan perubahan iklim demi kesejahteraan ekonomi Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya Menkeu dalam menjaga stabilitas ekonomi sambil menghadapi tantangan global.

"Saya merasa rendah hati sebagai penerima Climate Hero Award, saya tahu betul climate change adalah sebuah tantangan umat manusia. Jadi saya anggap, Climate Hero Award ini saya kembalikan kepada Anda semuanya, yang terus setiap hari punya semangat untuk memerangi climate change," kata Menkeu Sri Mulyani di Indonesia Net-Zero Summit (INZS) di Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) dalam acara Indonesia Net-Zero Summit (INZS) sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Menkeu dalam menangani perubahan iklim dari perspektif ekonomi.

Menkeu menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut dan menegaskan bahwa perjuangan melawan perubahan iklim adalah tugas bersama seluruh umat manusia.

"Dalam setiap perjuangan, kita membutuhkan sebuah tahapan atau milestone yang membuat kita mampu terus menjaga harapan," ujar Sri Mulyani.

Ia juga menekankan bahwa perubahan iklim merupakan tantangan eksistensial bagi dunia, dan tidak ada seorang pun yang bisa mengklaim dirinya sebagai satu-satunya pahlawan dalam melawan ancaman ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral