Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono.
Sumber :
  • tim tvOne

Program Makan Bergizi Gratis, Wamentan Sudaryono Jamin Peluang Pengusaha Susu Lokal untuk Terlibat: Percuma Memaksakan kalau Tidak Pro

Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Pertanian (Kementan) bakal membuka peluang bagi pihak swasta, khususnya pengusaha lokal dalam penyediaan kebutuhan susu untuk program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang diusung oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono, yang menyebut pengusaha lokal nantinya dapat berperan sebagai importir sapi perah.

Manfaatnya, langkah tersebut diharapkan bisa menekan angka ketergantungan susu impor sekaligus mendorong kemajuan produksi susu lokal. 

"Percuma kita memaksa makan bergizi gratis tapi tidak pro terhadap perekonomian negara," ucap Sudaryono saat ditemui wartawan usai rapat kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan Menteri Pertanian di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024). 

Lebih jauh, Sudaryono mengatakan bahwa pemerintah akan mempermudah perizinan dalam upaya penyediaan susu tersebut.

Hal ini dilakukan untuk mendorong keterlibatan sektor swasta dalam program Makan Bergizi Gratis (MBG).

Selain itu, Sudaryono mengatakan pihaknya sementara ini mencatat berbagai komoditas yang sudah swasembada seperti telur dan ayam. Sedangkan dua komoditas lain yang belum adalah daging dan susu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral