Diskusi bertajuk "Dinamika Indonesia-Tiongkok" dalam rangkaian Road to ISEI Congress XXII, Kamis (29/8/2024)..
Sumber :
  • tvOne

Menyongsong Kongres ISEI XXII: Dinamika Indonesia-Tiongkok dalam Perkuat Kemitraan Ekonomi di Tengah Tantangan Global

Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Diskusi bertajuk "Dinamika Indonesia-Tiongkok" dalam rangkaian Road to ISEI Congress XXII berlangsung dengan mengundang sejumlah tokoh penting.

Acara ini merupakan bagian dari persiapan menuju Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) yang ke-22, yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 20 September 2024 di Kota Solo.

Diskusi ini dibuka oleh Direktur Utama tvOne, Taufan E.N Rotorasiko, dan menghadirkan sejumlah pembicara penting di antaranya, Djauhari Oratmangun (Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok), Muhammad Edhie Purnawan (Ketua PP ISEI International Affairs), serta Anna Luli (Associate Research Fellow).

Dalam sambutannya, Taufan E.N Rotorasiko menekankan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mendorong peningkatan hubungan dan interdependensi antarnegara.

Bersamaan dengan itu, hubungan bilateral antara Indonesia Tiongkok yang telah terjalin dengan baik selama bertahun-tahun diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih signifikan, terutama dalam hal investasi di sektor nilai tambah.

"Hubungan bilateral ekonomi Indonesia dan China diharapkan tidak hanya berhenti sebatas jual beli. Namun diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih, salah satunya yaitu dengan menarik investasi," kata Taufan dalam pembukaan diskusi secara virtual, Kamis (29/8/2024).


Foto: Direktur Utama tvOne, Taufan E.N Rotorasiko, saat memberikan sambutan dalam pembukaan diskusi Road to ISEI Congress XXII dengan tema “Dinamika Indonesia Tiongkok”, Kamis (29/8/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:57
02:27
04:33
01:28
03:58
03:48
Viral