Diskusi bertajuk "Dinamika Indonesia-Tiongkok" dalam rangkaian Road to ISEI Congress XXII, Kamis (29/8/2024)..
Sumber :
  • tvOne

Dubes RI untuk Tiongkok Akui Aplikasi TEMU ingin Masuk Indonesia, Padahal Disebut-sebut Lebih Bahaya dari TikTok

Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, mengatakan bahwa aplikasi e-commerce TEMU asal China berkeinginan untuk masuk ke Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam Diskusi bertajuk "Dinamika Indonesia-Tiongkok" yang merupakan rangkaian Road to ISEI Congress XXII di tvOne, Kamis (29/8/2024).

Djauhari memaparkan, Tiongkok atau China saat ini merupakan negara yang perekonomiannya kini sudah mulai ditopang oleh sektor digital.

Perkembangan digital yang luar biasa di Tiongkok bahkan sebenarnya telah dirasakan Indonesia sejak lama melalui masuknya berbagai platform aplikasi sosial media, AI, hingga e-commerce.

"Di platform e -commerce, kita lihat perkembangan di platform e -commerce di Tiongkok juga luar biasa. Apalagi penggunaan, pemanfaatan, artificial intelligence, integrasi internet of things, dan tentunya sharing of best practices," ujar Djauhari dalam paparannya.

Mengingat RI dan Tiongkok telah melakukan penguatan kerja sama sejak 2023, maka transformasi digital di Indonesia dan pengembangan artificial intelligence di Tanah Air diharapkan terus menuai kemajuan.. 

Beberapa perusahaan digital RRT telah merambah ke pasar Indonesia misalnya seperti Huawei, TikTok yang telah membeli saham Tokopedia, hingga grup Alibaba merupakan contoh nyata.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:57
02:27
04:33
01:28
03:58
03:48
Viral