Kolase foto paslon Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Harta Kekayaan Ridwan Kamil-Suswono Vs Pramono Anung-Rano Karno, Ini Cagub dan Cawagub Jakarta yang Paling Tajir sebelum Pilkada 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 - 14:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bursa calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 diramaikan dengan pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno telah resmi mendaftar dari jalur partai.

Tak tanggung-tanggung, Ridwan Kamil dan Suswono maju ke Pilkada 2024 diusung 13 partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Parpol pengusungnya yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, dan Garuda.

"Slogannya adalah Jakarta Baru, Jakarta Maju. Jakarta Baru karena sepeninggal IKN, Jakarta bukan lagi ibu kota. Perlu diimajinasikan didefinisikan ulang apa itu Jakarta Baru hingga nanti jadi Jakarta Maju," seru Ridwan Kamil, di Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2024.

Sedangkan di sisi lain, paslon Pramono Anung-Rano Karno hanya diusung oleh PDI-Perjuangan (PDI-P). Padahal, nama yang sebelumnya ramai diperbincangkan adalah Anies Baswedan.

Pramono menuturkan bahwa dirinya selama ini hanya fokus bekerja sesuai tugas yang diberikan dan tidak pernah meminta jabatan.

Oleh karena itu, Pramono Anung sendiri tidak menyangka namanya akan ditunjuk oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju Pilgub.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:11
02:30
03:20
01:23
02:25
Viral