Wakil Ketua Dewan Pembina Paetai Gerindra sekaligus adik dari Presiden twrpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rilo Pambudi

Prabowo Setujui Pembangunan 2 Juta Unit Rumah di Desa dan 1 Juta Unit Apartemen di Kota, Hashim: Saya Tidak Ada Kepentingan Finansial

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029 telah memberikan lampu hijau untuk program ambisius pembangunan 2 juta unit rumah di pedesaan setiap tahun.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, dalam sebuah dialog bertajuk "Peluang Dunia Usaha dalam Menyongsong Pemerintahan Prabowo-Gibran," yang berlangsung pada Sabtu, 31 Agustus 2024, di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Hashim menekankan bahwa sektor perumahan selama ini kerap dianggap sebagai "anak tiri" oleh dunia usaha di Indonesia.

Namun, Hashim melihat bahwa sejatinya merupakan peluang besar yang bisa menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi di masa depan. 

"Saya ingin menegaskan di depan Pak Erick Thohir dan beberapa pejabat, bahwa saya tidak ada kepentingan finansial atau komersial dalam perumahan," ujar Hashim.

Ia juga menyebutkan pengalaman masa lalu ketika harus menjual pabrik semen miliknya akibat krisis moneter pada 1998, yang membuatnya menyadari pentingnya sektor perumahan sebagai pilar pertumbuhan ekonomi.

Menurut Hashim, jika Indonesia bisa meningkatkan kontribusi sektor perumahan terhadap Produk Domestik Bruto (GDP) dari 9-15% saat ini menjadi 25%, maka laju pertumbuhan ekonomi dapat ditambah sebesar 1,5 hingga 2,5% per tahun.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral