Amundi Gandeng BRI Manajemen Investasi, Perusahaan Aset Manajemen Terbesar di Eropa Ini Siap Masuk ke Indonesia.
Sumber :
  • istimewa, Amundi

Amundi Gandeng BRI Manajemen Investasi, Perusahaan Aset Manajemen Terbesar di Eropa Ini Siap Masuk ke Indonesia

Selasa, 3 September 2024 - 09:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di tengah ketidakpastian di pasar keuangan global, pasar keuangan domestik ternyata masih tetap diminati. Perusahaan manajer investasi terbesar di Eropa, Amundi Asset Management resmi masuk ke Indonesia dengan menggandeng PT BRI Manajemen Investasi.

Hal tersebut terungkap dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (3/9/2024). Dalam keterangannya, Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan kerja sama kedua perusahaan manajer investasi tersebut.

Dia menyebutkan bahwa Amundi dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk selaku pemegang saham BRI Manajemen Investasi telah menandatangani Perjanjian Pengambilan Bagian Saham Bersyarat (Conditional Share Subscription Agreement) pada tanggal 30 Agustus 2024 lalu.

“Pada tanggal kejadian, perseroan telah menandatangani perjanjian pengambilan bagian saham bersyarat yang mengatur kewajiban dan hak perseroan terhadap Amundi sehubungan dengan kerja sama strategis jangka panjang terkait PT BEI Manajemen Investasi,” jelasnya.

Dengan kerja sama ini, Amundi akan menjadi pemegang saham minoritas di BRI Manajemen Investasi. Sementara, PT Bank Rakya Indonesia Tbk masih tetap menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan manajer investasi tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa rencana transaksi berupa pemesanan saham baru oleh Amundi pada BRI MI (perusahaan anak Perseroan yang bergerak di bidang usaha manajer investasi), sehingga Amundi akan menjadi pemegang saham minoritas dan Perseroan akan tetap sebagai pemegang saham mayoritas di BRI MI.

“Rencana Transaksi dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan bisnis BRI MI. Penyelesaian atas Rencana Transaksi tunduk terhadap dan masih bergantung pada pemenuhan kondisi – kondisi prasyarat, antara lain diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”),” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral