PCX Markets sukses meningkatkan pengalihan limbah plastik hingga 34%, serta berhasil menghadirkan solusi efektif dalam mengatasi krisis limbah plastik global..
Sumber :
  • Dok. PCX

PCX Markets Sukses Cegah 100 Juta Kilogram Limbah Plastik Cemari Lingkungan, Setara 6,6 Miliar Botol Plastik

Jumat, 6 September 2024 - 18:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PCX Markets (PCX) kembali mencatat pencapaian impresif dengan berhasil mengalihkan lebih dari 100 juta kilogram limbah plastik dari lingkungan secara global.

Angka tersebut setara dengan 6,6 miliar botol plastik seberat 15 gram, jumlah yang cukup untuk mengelilingi Bumi sebanyak 25 kali.

Prestasi ini menjadi langkah maju dalam memerangi polusi plastik, serta memperkuat posisi PCX sebagai salah satu pemain utama dalam upaya global mengatasi limbah plastik.

Sebagai organisasi yang secara konsisten mendukung pendanaan untuk mengurangi polusi plastik dan membangun infrastruktur pengelolaan limbah, PCX telah mencatatkan peningkatan pengalihan limbah plastik hingga 34% sejak Januari 2024.

Hal ini tidak hanya menunjukkan komitmen PCX dalam menyelesaikan masalah lingkungan yang mendesak, tetapi juga memperlihatkan kontribusi nyata mereka di tingkat global dan lokal, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Polusi Plastik dan Dampaknya di Negara Berkembang

Krisis polusi plastik menjadi tantangan besar bagi dunia saat ini, terutama negara-negara berkembang yang merasakan dampaknya lebih berat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral