Presiden Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit Kemenkes Surabaya..
Sumber :
  • Istimewa

Presiden Jokowi Resmikan 2 Proyek WIKA dalam Sehari di Jawa Timur: Hemat Devisa hingga Rp180 Triliun

Sabtu, 7 September 2024 - 08:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua proyek penting sekaligus yang dikerjakan oleh WIKA di Jawa Timur, pada Jumat (7/9/2024) kemarin.

Dua proyek dari PT Wijaya Karya (Persero) tersebut yaitu Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (RS Kemenkes) Surabaya dan Flyover Djuanda di Sidoarjo.

Acara peresmian kedua proyek ini dilakukan dengan menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti sebagai simbol selesainya pembangunan.

RS Kemenkes Surabaya menjadi rumah sakit kedua yang selesai dibangun oleh WIKA dan diresmikan oleh Presiden Jokowi dalam tahun 2024.

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Iriana Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Plt. Direktur Utama RS Kemenkes Surabaya dr. Sunarto, serta Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa desain interior RS Kemenkes Surabaya terlihat sangat mewah, mirip dengan hotel bintang lima. Lebih lanjut, beliau juga menekankan pentingnya manfaat dari rumah sakit ini, yang akan meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia, setara dengan fasilitas kesehatan internasional.

“Kalau rumah sakitnya seperti ini dan pelayanannya baik, hal ini akan mencegah kehilangan devisa kita kurang lebih Rp180 triliun setiap tahunnya karena masyarakat kita pergi ke Singapura, Jepang, Malaysia, Amerika untuk berobat. Rp180 triliun, gede sekali,” kata Presiden Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral