Peresmian MRT Jakarta Lin Timur-Barat Fase I Tahap I..
Sumber :
  • Dok. Dinas Kominfotik DKI Jakarta

Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Dimulai, Sebagai Upaya Wujudkan Jakarta Global

Rabu, 11 September 2024 - 18:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebagai upaya mewujudkan kota berbasis transit (Transit Oriented Development) di Jakarta, kemudahan akses transportasi umum bagi warga terus dihadirkan. 

Salah satunya, melalui pembangunan jalur MRT Jakarta Lin Timur-Barat Fase I Tahap I yang dicanangkan hari ini, Rabu (11/9/2024) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi

Pada kesempatan tersebut, lokasi pencanangan dilakukan di titik integrasi antara MRT Lin Utara-Selatan (Bundaran HI-Ancol Marina) dengan MRT Lin Timur-Barat (Cikarang-Balaraja).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, sejak operasional MRT Fase I pada Maret 2019 lalu dari Bundaran HI ke Lebak Bulus, telah melayani total 120 juta penumpang. Kehadiran MRT tersebut telah menunjukkan perubahan wajah transportasi umum di Jakarta menjadi lebih baik. 

"Sekarang kita masih dalam proses pembangunan fase 2A dari HI sampai Kota. Oleh karena itu, kita ingin melebarkan jangkauannya untuk Lin Timur-Barat Fase I Tahap I, sebagai upaya wujudkan Jakarta kota global dan aglomerasi melalui transportasi modern di Jakarta," ujar Jokowi.

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono juga mengapresiasi seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang terlibat dan peran pemerintah pusat atas dukungannya dalam mewujudkan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I. 

Ia juga mengapresiasi sinergi yang terjalin bersama Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Kementerian Keuangan, serta PT MRT Jakarta dalam pembangunan ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
Viral