Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampaikan sejumlah langkah pemerintah untuk menggenjot penggunaan kendaraan listrik (EV) untuk mengurangi emisi gas atau efek rumah kaca..
Sumber :
  • Kemenko Perekonomian RI

Subsidi Rp7 Juta untuk Motor Listrik Genjot Penjualan EV Dua Kali Lipat, Airlangga Hartarto: Untuk Kurangi Efek Rumah Kaca

Jumat, 13 September 2024 - 11:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong adopsi kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

Berbagai inisiatif, termasuk peta jalan pengembangan kendaraan listrik hingga 2030, telah disusun untuk mempercepat peralihan menuju transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Langkah-langkah kebijakan yang diterapkan juga berhasil menarik minat para investor untuk mendukung industri kendaraan listrik (EV) di Tanah Air.

“Kita semua tahu bahwa perkembangan kendaraan listrik bukan hanya sekadar tren global, tetapi juga menjadi bagian penting dalam transformasi ekonomi menuju ekonomi hijau dan berkelanjutan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat berbicara secara virtual di acara Periklindo Electric Vehicle (EV) Conference 2024, Jumat (13/9/2024).

Dalam rangka mendorong investasi di sektor kendaraan listrik, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan penting.

Salah satunya adalah insentif bea masuk sebesar 0% untuk impor BEV Roda 4, serta insentif PPnBM untuk kendaraan listrik.

Selain itu, ada juga program subsidi motor listrik sebesar Rp7 juta yang telah meningkatkan penjualan kendaraan listrik secara signifikan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral