Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Antara

Jabatan Sisa Sebulan, Sandiaga Uno Harap Prabowo Lanjutkan Program Wisata yang Dibangun: Ada Potensi 4,4 Juta Lapangan Kerja

Jumat, 13 September 2024 - 21:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap agar program pengembangan destinasi wisata yang telah dibangun selama pemerintahan Jokowi dapat dilanjutkan oleh pemerintah baru.

Meski masa jabatannya di Kabinet Indonesia Maju (KIM) tinggal satu bulan, Sandiaga menekankan pentingnya kesinambungan kebijakan untuk memastikan bahwa seluruh upaya yang telah dilakukan selama 10 tahun ini tidak terhenti.

"Kebijakan kita terkait pariwisata ini juga adalah inklusif membuka kepada semua pihak untuk dapat berpartisipasi. Jangan sampai 10 tahun sudah dibangun dan di penghujung ini narasi kita malah tidak tersampaikan," ujar Sandiaga di Tangerang, Jumat (13/9/2024).

Sandiaga menambahkan bahwa masa kepemimpinan Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang kini hanya tinggal beberapa pekan, diharapkan dapat diteruskan oleh pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ia menyampaikan komitmennya untuk memfokuskan sisa masa jabatannya pada penyelesaian program-program prioritas di sektor pariwisata.

Beberapa destinasi wisata unggulan yang menjadi fokus penyelesaian dalam waktu dekat ini adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Kupang.

Menurut Sandiaga, infrastruktur di beberapa destinasi tersebut telah mencapai lebih dari 80% bahkan ada yang sudah selesai.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
Viral