Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Airlangga Hartarto, dan Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dalam peresmian Indonesia Islamic Financial Center, Selasa (17/9/2024)..
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Laporan ke Jokowi, Erick Thohir Sebut 95% Kawasan Islamic Financial Center Sudah Tersewa: Minta Kawasan Monas Ditata Ulang

Selasa, 17 September 2024 - 11:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri BUMN, Erick Thohir, menegaskan pentingnya pembangunan Indonesia Islamic Financial Center di Jakarta Pusat untuk mengintegrasikan semua aspek pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick Thohir menyebutkan bahwa inisiatif ini bertujuan menciptakan platform terpadu untuk seluruh kegiatan ekonomi syariah di Indonesia.

"Karena itu kita coba membangun juga platformnya yaitu kawasannya, agar semua yang berhubungan dengan ekonomi syariah bisa terpadu," ujar Erick sambutannya di Indonesia Islamic Financial Center, Selasa (17/9/2024).

Selama sepuluh tahun masa kepemimpinan Presiden Jokowi, ekonomi syariah terus tumbuh dan berkembang.

Salah satu pencapaian yang signifikan adalah penggabungan bank-bank syariah BUMN menjadi PT Bank Syariah Indonesia (BSI), yang sekarang termasuk dalam 10 bank terbesar di Indonesia.

Erick menambahkan, langkah ini merupakan bagian dari upaya Kementerian BUMN untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah dengan menyediakan fasilitas yang terintegrasi melalui Indonesia Islamic Financial Center.

"Kebetulan kami memiliki aset di sini yang memang bisa kita maksimalkan dua aset ini, dan dua aset ini investasinya Rp2 triliun, terdiri dari satu aset Rp980 miliar, dan satu aset Rp1,1 triliun," lanjut Erick.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral