Menteri ESDM Bahlil Lahadalia saat melantik Tri Winarno sebagai Direktur Jenderal atau Dirjen Minerba, Jumat (20/9/2024)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Sebut Konsultan Minerba Biang Masalah, Bahlil Bersih-Bersih Kementerian ESDM: Hapuskan! Jangan Ada Komandan Kecil

Jumat, 20 September 2024 - 19:04 WIB

Jakarata, tvOnenews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, meminta agar konsultan di sektor mineral dan batu bara (minerba) segera dihapuskan.

Menurutnya, keberadaan para konsultan tersebut menjadi salah satu penyebab utama masalah di Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM.

Hal ini disampaikan Bahlil saat melantik Tri Winarno sebagai Direktur Jenderal Minerba yang baru di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

"Konsultan-konsultan minerba dihapuskan! ini yang membuat ribet, ini yang jadi akar masalah sehingga para penegak hukum masuk," tegas Bahlil dalam sambutannya.

Bahlil juga menginstruksikan untuk menertibkan pihak-pihak di luar institusi yang sering mengatasnamakan pejabat Kementerian ESDM.

Ia menegaskan agar oknum-oknum semacam ini tidak lagi diperbolehkan untuk terlibat dalam urusan minerba.

Selanjutnya, Bahlil meminta para bawahannya untuk amanah dalam mengelola kekayaan negara yang mencakup mineral, batu bara, gas, minyak, dan energi baru terbarukan (EBT).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral