Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) dan Yayasan Ikatan Alumni Lemhanas Strategis Center (ISC) jalin kerja sama untuk kembangkan kajian kebijakan energi nasional..
Sumber :
  • Istimewa

FSPPB dan Lemhanas ISC Sepakat Kerja Sama, Teken MoU untuk Pengembangan Kajian Kebijakan Energi Nasional

Jumat, 20 September 2024 - 20:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pentingnya pengembangan kajian di sektor kebijakan energi nasional, mendorong Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) dan Yayasan Ikatan Alumni Lemhanas Strategis Center (ISC) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk bekerja sama. 

Kolaborasi FSPPB dan ISC diharapkan bisa mempercepat terciptanya pengelolaan energi yang mandiri, berkelanjutan, dan sesuai dengan kepentingan nasional.

Presiden FSPPB, Arie Gumilar, mengatakan bahwa kerja sama ini adalah langkah strategis untuk memperjuangkan kedaulatan energi di Indonesia.

"Kerja sama ini menjadi tonggak sejarah baru dalam upaya membangun strategi pengelolaan energi Indonesia. Kami ingin memastikan bahwa energi, khususnya minyak dan gas, dikelola secara efisien untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Arie dalam keterangan yang diterima, Jumat (20/9/2024).

MoU ini juga menandai komitmen kami dalam menyusun rekomendasi yang lebih tajam dan relevan bagi pemerintah serta instansi terkait," imbuhnya.

Kerja sama ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari diskusi kelompok terarah (FGD), seminar, hingga pelatihan yang akan memperkuat kajian strategis tentang energi.

"Kami juga akan membahas isu-isu lain, termasuk masalah pangan, untuk memanfaatkan sepenuhnya potensi kolaborasi ini," lanjut Arie.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral