Saat Bahlil Pamerkan Smelter Rp21 Triliun Milik PT. Amman Mineral Internasional Tbk, Senin (23/9/2024)..
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Saat Bahlil Pamerkan Smelter Rp21 Triliun Milik Keluarga Panigoro, Bandingkan dengan Freeport: No Asing, No Aseng, Maupun BUMN

Senin, 23 September 2024 - 17:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia memamerkan smelter tembaga milik PT. Amman Mineral Internasional Tbk di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Smelter milik Keluarga Panigoro itu adalah adalah peleburan tembaga terbesar pertama di Indonesia yang sepenuhnya dimiliki oleh orang Indonesia.

Bahkan, smelter ini murni dikelola oleh perusahaan Indonesia tanpa ada campur tangan asing maupun BUMN.

Hal ini ini disampaikan Bahlil saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan smelter tersebut, Senin (23/9/2024).

Di hadapan Presiden Jokowi, Bahlil mengungkapkan bahwa Amman Mineral mencetak sejarah sebagai perusahaan yang membangun smelter tembaga tanpa keterlibatan investor asing.

"Saya harus bangga, Bapak Presiden, karena ini smelter pertama milik pengusaha nasional. Ini bukan asing. Jadi, Pak Hilmi (Panigoro) dan seluruh dewan direksi, saya harus mengatakan bahwa Amman adalah perusahaan yang meletakkan awal sejarah panjang untuk membangun hilirisasi di sektor tembaga," kata Bahlil dalam peresmian.

Pada kesempatan tersebut, Bahlil juga membandingkan Amman Mineral dengan Freeport Indonesia yang juga memiliki smelter tembaga terbesar di Indonesia, bahkan di dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral