Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie Apresiasi Pembentukan Direktorat Reserse Siber di Delapan Polda..
Sumber :
  • Istimewa

Ketum Kadin Apresiasi Pembentukan Direktorat Reserse Siber di 8 Polda, Anindya Bakrie: Bisa Tingkatkan Kolaborasi Polri dan Sektor Bisnis

Senin, 23 September 2024 - 20:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, beserta seluruh jajarannya.

Hal ini terkait dengan pembentukan Direktorat Reserse Siber (Ditressiber) di delapan Kepolisian Daerah (Polda).

Menurut Anindya, langkah ini tak hanya penting untuk keamanan, tetapi juga memberi manfaat besar bagi sektor bisnis.

“Dalam pembentukan Direktorat (Reserse) Siber yang saat ini sudah diterapkan di delapan Polda di Indonesia, tidak hanya berpengaruh kepada keamanan dan kenyamanan masyarakat, namun juga akan meningkatkan kolaborasi antara Polri dan sektor bisnis dalam mengamankan sektor usaha,” ujar Anindya Bakrie, Senin (23/9/2024).

Di sisi lain, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Karo Penmas Divisi Humas Polri, menjelaskan bahwa kejahatan siber merupakan tantangan baru di era globalisasi.

Polri pun beradaptasi dengan membentuk Ditressiber untuk menjawab kebutuhan organisasi di tengah tantangan ini. 

“Sebagai komitmen Polri memberikan pelayanan, perlindungan, dan khususnya lagi dalam rangka untuk melakukan proses penegakan hukum yang strategis berkolaborasi dengan stake holders (yaitu) kementerian (dan) lembaga terkait agar dapat memberikan perlindungan kepada pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral