Setelah Bertemu Menteri AHY, Anindya Bakrie Sebut Kadin Mitra Strategis Pemerintah dan Juga Payung Dunia Usaha.
Sumber :
  • tvonenews.com, AR Safira

Setelah Bertemu Menteri AHY, Anindya Bakrie Sebut Kadin Mitra Strategis Pemerintah dan Juga Payung Dunia Usaha

Senin, 23 September 2024 - 22:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024-2029, Anindya Bakrie melakukan pertemuan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor Kementerian ATR/BPN, pada Senin (23/9/2024).

Seusai pertemuan, Anindya Bakrie menyampaikan bahwa Kamar Dagang dan Industri (Kadin Indonesia) merupakan mitra strategis pemerintah dan siap bekerja sama dengan Kementerian ATR/BPN.

“Berdasarkan Undang-Undang dan juga Kepres. Tadi kita bicara banyak hal-hal yang menarik, salah satunya bagaimana redistribusi daripada tanah yang bisa menjadi suatu kesempatan dari teman-teman Kadin di Kabupaten Kota dan juga Provinsi untuk juga bisa mendukung program perekonomian indonesia semakin tumbuh,” jelas Anindya Bakrie.

Selain itu dalam pertemuan tersebut juga dibicarkan mengenai bagaimana inovasi Bank Tanah sangat membantu untuk investasi di Indonesia, termasuk membahas jaminan kepastian hukumnya dari pemerintah. 

Kemudian Anindya Bakrie menuturkan pertemuannya dengan AHY membahas soal peraturan pemerintah mengenai carbon trading yang berpotensi melibatkan dunia usaha swasta menjadi ‘bensin’ untuk mengedepankan program-program pemerintah lainnya.

“Kita bisa melibatkan dunia usaha swasta supaya bisa menjadi suatu bensin untuk bisa mengedepankan program-program pemerintah lainnya,” ucap Anindya Bakrie.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral