Menperin Agus Gumiwang.
Sumber :
  • ANTARA

Investasi dari Jepang Kian Deras di Kawasan Industri Indonesia, Menperin Beberkan Fakta Ini

Rabu, 25 September 2024 - 12:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan bahwa kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Indonesia semakin menarik minat investasi dari Jepang.

Menurutnya, banyak perusahaan Jepang tertarik berinvestasi di Indonesia karena fasilitas dan kemudahan yang disediakan di kawasan-kawasan ini.

Dengan berbagai insentif yang diberikan, seperti manfaat pajak, penyederhanaan regulasi, dan infrastruktur yang lengkap, kawasan industri ini memberikan peluang besar bagi investor asing, terutama yang ingin mengakses pasar Indonesia yang sedang tumbuh.

“Kawasan ini memberikan manfaat pajak, penyederhanaan peraturan, dan infrastruktur yang unggul, sehingga mendorong investasi asing langsung, terutama dari perusahaan-perusahaan Jepang yang ingin mengakses pasar Indonesia yang sedang berkembang,” ujar Agus saat memberikan kuliah tamu di Universitas Hiroshima, Jepang, Selasa (24/9).

Kawasan Industri Jadi Magnet bagi Investasi Jepang

Agus juga menyebutkan bahwa pengembangan kawasan industri di seluruh wilayah Indonesia, seperti Kendal dan Batang Industrial Estate, telah menciptakan landasan kuat untuk pertumbuhan ekonomi di masa mendatang.

Kawasan ini mendukung perusahaan Jepang dalam mengembangkan sektor-sektor seperti energi terbarukan, komponen otomotif, dan elektronik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:38
02:26
11:48
06:13
04:07
04:25
Viral