Menkominfo Kepada Anindya Bakrie: Bantu Pemerintah Membuat “Roadmap” Industri ICT dan Ekonomi Digital.
Sumber :
  • istimewa

Menkominfo Budi Arie Kepada Anindya Bakrie: Bantu Pemerintah Membuat “Roadmap” Industri ICT dan Ekonomi Digital

Rabu, 25 September 2024 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meminta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie untuk  membantu pemerintah membuat peta jalan atau roadmap industri Information, Communication & Technology (ICT).

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan Ketua Umum Kadin Indonesia 2024 - 2024,  Anindya Bakrie di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024) siang.

Budi Arie menambahkan, Indonesia membutuhkan kemajuan dan lompatan di bidang ekonomi digital yang memiliki potensi sangat besar. Dengan perkiraan bisa mencapai 800 miliar dollar AS, atau setara dengan Rp12 ribu triliun.

“Sehingga kita mendukung dan kita juga meminta kepada Kadin, kepada Mas Anin, agar Kadin membantu mengusulkan atau memberikan roadmap industri ICT dan juga soal digital ekonomi ke depan,” jelas  Budi Arie Setiadi.

Dia mengaku bahwa perkembangan ekonomi digital adalah suatu keniscahyaan,  sehingga Indonesia sebagai bangsa d negara harus siap dengan langkah - langkh strategis untuk bisa bersaing dan menjadi negara maju menuju Indonesia Emas 2025.

Sambut Positif

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:34
07:08
02:04
19:18
06:15
Viral