Intip Cara Cepat dan Mudah Miliki Rumah Idaman dengan KPR.
Sumber :
  • istimewa

Intip Cara Cepat dan Mudah Miliki Rumah Idaman dengan KPR

Kamis, 26 September 2024 - 13:47 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap orang. Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa dijadikan sebagai tempat usaha ataupun aset investasi untuk masa
depan. Namun, harga rumah saat ini semakin meningkat. 

Hal ini membuat seseorang harus menabung lebih ekstra bila ingin memiliki rumah impian secara tunai. Sebenarnya, ada cara lain untuk membeli rumah selain membeli secara tunai, yakni dengan memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR). 

Kamu cukup menyiapkan dokumen penting dan uang muka atau DP, rumah impian pun bisa didapat. Untuk diketahui, KPR merupakan program kepemilikan rumah yang dibeli secara kredit atau mencicil setiap bulan dengan jangka waktu dan bunga tertentu. 

Pada umumnya, masa tenor cicilan yang diberikan cukup lama hingga bertahun-tahun. KPR di BRI memiliki beragam program yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

Namun, sebelum kamu mengajukan KPR ke BRI, ada beberapa tips berikut ini yang bisa kamu praktikkan agar pengajuan KPR BRI bisa lancar dan auto-approved.

1. Jaga Rekam Jejak Keuangan Bersih

Dalam persetujuan kredit, bank atau lembaga keuangan lain biasanya mengacu pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dulu dikenal sebagai BI Checking, layanan ini mencatat informasi kelancaran pembayaran kredit atau kolektibilitas.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral