Saat Harga Emas di Pasar Terus Merangkak Naik, Pembiayaan Emas di Bank Muamalat Naik Hampir Tiga Kali Lipat.
Sumber :
  • Antara Foto

Saat Harga Emas di Pasar Terus Merangkak Naik, Pembiayaan Emas di Bank Muamalat Naik Hampir Tiga Kali Lipat

Kamis, 26 September 2024 - 14:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tren kenaikan harga emas di pasaran yang terjadi dalam setahun terakhir, ternyata tidak hanya berdampak pada naiknya permintaan terhadap emas. Bahkan, produk turunan terkait emas seperti pembiayaan untuk pembelian emas juga meningkat signifikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh SEVP Retail Banking PT Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) Dedy Suryadi Dharmawan yang mengungkapkan terjadinya lonjakan pada pembiayaan kepemilikan emas lewat produk Solusi Emas Hijrah.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (26/9/2024), dia menyebutkan bahwa hingga Agustus 2024, pertumbuhan produk Solusi Emas Hijrah telah mencatat kenaikan hingga 191 persen, atau hampir tiga kali lipat.

“Sejak kami luncurkan awal Agustus lalu ditambah masa pengenalan produk ini sebelumnya, Solusi Emas Hijrah terbukti ampuh menarik minat masyarakat. Kenaikan akses pembiayaan produk ini seiring dengan solusi bagi nasabah untuk mempersiapkan dana di masa mendatang. Kami optimistis dapat meraih target pembiayaan emas yang telah ditetapkan hingga akhir tahun nanti,” katanya.

Dedy Suryadi Dharmawan menjelaskan, saat ini nasabah semakin memahami pentingnya investasi emas sebagai solusi untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Kenaikan harga emas yang terjadi belakangan ini, menambah kepercayaan masyarakat terhadap emas sebagai instrumen investasi jangka panjang yang aman dan menguntungkan.

Solusi

Untuk mengantisipasi naiknya harga emas di pasar dalam setahun terakhir, Bank Muamalat telah meluncurkan Solusi Emas Hijrah sebagai solusi kepemilikan emas untuk masyarakat. Produk ini menjadi solusi agar kepemilikan emas sebagai instrumen investasi lebih terjangkau bagi banyak orang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:23
06:38
06:08
11:00
07:12
02:15
Viral