Pemprov Kalimantan Utara Gaet Investor Lewat Kaltara Investment Forum 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Punya Beragam Potensi, Pemprov Kalimantan Utara Gaet Investor Lewat Kaltara Investment Forum 2024

Jumat, 27 September 2024 - 08:31 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Kaltara Investment Forum 2024

Acara yang digelar di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, pada Senin (23/9/2024) ini mengangkat tema "Growing Investment, Growing North Kalimantan" dan berfokus pada sektor investasi seperti infrastruktur dasar, ketahanan pangan, industri hilir, transportasi, energi, serta pengembangan Kawasan Industri Hijau. 

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Perbatasan Indonesia (Asppindo) Kaltara, Novliana, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Kaltara Investment Forum 2024. 

Menurutnya, acara ini menjadi kesempatan emas untuk mempertemukan para investor dengan berbagai peluang investasi di Kalimantan Utara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor ekonomi yang beragam.

Novliana menjelaskan bahwa terdapat banyak peluang investasi yang memerlukan partisipasi aktif para investor. Antara lain bidang infrastruktur dasar, ketahanan pangan, industri hilir, pariwisata, energi, serta pengembangan kawasan industri hijau. 

"Peluang ini sangat potensial dan membutuhkan investasi besar untuk dapat terealisasi," kata Novliana pada Selasa (24/9/2024).

Ia optimis Kaltara akan menjadi salah satu daerah tujuan investasi yang ramah dan menarik bagi para investor. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:23
06:38
06:08
11:00
07:12
02:15
Viral