PT Pegadaian dan Universitas Mataram tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama di bidang riset peternakan dan beasiswa..
Sumber :
  • Dok. Pegadaian

Dukung Pendidikan dan Wirausaha, Pegadaian dan Universitas Mataram Luncurkan Program Besar: Ada Riset Peternakan hingga Beasiswa

Rabu, 2 Oktober 2024 - 19:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Pegadaian belum lama ini telah resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Mataram melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kerja sama itu adalah bentuk dukungan Pegadaian terhadap pengembangan pendidikan tinggi dan masyarakat.

Kesepakatan tersebut mencakup pemberian dukungan terhadap program riset peternakan serta beasiswa untuk mahasiswa Universitas Mataram hingga lulus.

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari komitmen Pegadaian dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) terkait Pendidikan Berkualitas dan Pekerjaan Layak.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah, menjelaskan bahwa MoU ini melibatkan dua inisiatif besar.

Pertama, dukungan untuk program riset peternakan yang berfokus pada pengelolaan kambing. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lokal dan membantu menekan angka stunting di daerah tersebut.

Kedua, Pegadaian juga memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang membutuhkan agar mereka dapat menyelesaikan pendidikan hingga semester akhir.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral