Chandra Asri Milik Prajogo Pangestu Akuisisi Shell Energy dan Chemicals Park..
Sumber :
  • Dok. Chandra Asri

Chandra Asri Milik Prajogo Pangestu Akuisisi Shell Energy and Chemicals Park: Siap Guncang Industri Kimia?

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 20:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) melakukan langkah besar dengan mengakuisisi Shell Energy and Chemicals Park (SECP) di Singapura.

Akuisisi ini dilakukan melalui kemitraan dengan Glencore plc dan menandai momen penting bagi pertumbuhan bisnis Chandra Asri Group milik taipan Prajogo Pangestu.

Akuisisi tersebut juga menjadi bagian dari rencana besar perusahaan untuk memperluas operasinya, tidak hanya di Indonesia tetapi juga ke luar negeri.

Chandra Asri Group dan Glencore telah menandatangani perjanjian dengan Shell Singapore Pte. Ltd. untuk membeli seluruh kepemilikan di SECP.

Namun, proses ini masih menunggu persetujuan dari pihak regulator yang diharapkan selesai pada akhir 2024.

Direktur Utama & CEO Chandra Asri Group, Erwin Ciputra, dalam keterangan resminya menjelaskan bahwa setiap langkah yang diambil perusahaan bertujuan untuk mendukung Indonesia.

"Chandra Asri Group berkomitmen untuk menjadi mitra pertumbuhan bagi Indonesia. Langkah strategis untuk mengakuisisi aset SECP merupakan salah satu kontribusi kami terhadap pengembangan industri lokal dan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (5/10/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral