Riko Lesiangi.
Sumber :
  • IST

Kabinet Kerja Anindya Bakrie Diumumkan, Menambah Energi Positif Percepatan Visi Presiden Prabowo

Senin, 7 Oktober 2024 - 19:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah terpilih menjadi Ketua Umum KADIN Periode 2024-2029 melalui forum musyawarah luar biasa (Munaslub) pada bulan (14/9/2024) lalu, setelah melalui proses konsolidasi internal yang cepat, kini Anindya Bakrie resmi mengumumkan susunan pengurusan utama di L.29 Menara Kadin Indonesia.

Tim Formatur sekaligus Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pertanian Mulyadi Jayabaya membacakan susunan pengurus dalam acara Diskusi Ekonomi bersama Pengusaha Internasional Senior. Yang menjabat sebagai Dewan Kehormatan adalah Rosan P. Roeslani, Aburizal Bakrie, Mohammad S. Hidayat dan Suryo Bambang Soesilo.

Sedangkan yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat adalah adik kandung Presiden Terpilih yaitu Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Ketua Dewan Penasehat Sharif Cicip Sutardjo. Sementara itu, Ketua Dewan Usaha Chairul Tanjung dan Ketua Dewan Pertimbangan M. Arsjad Rasjid

"Dari komposisi kepengurusan ini menegaskan bahwa KADIN Indonesia hanya satu, tidak ada dualisme, utuh dan tidak ada perpecahan sebagaimana dinarasikan oleh orang-orang yang sengaja menghembuskan itu tujuannya adalah ingin melihat organisasi bergengsi ini hancur," ujar Pengusaha Muda Riko Lesiangi yang juga anggota KADIN, Senin (7/10/2024).

Selain itu, dengan dikukuhkan kepengurusan ini, menandai berakhirnya polemik antara Anindya dan Arsjad. Mereka berdua telah sepakat untuk bersatu padu demi organisasi KADIN Indonesia yang maju dan harmonis. 

Langkah keduanya patut diapresiasi, karena itu menunjukkan sikap politik yang beradab, negarawan dan mengesampingkan kepentingan pribadi demi kepentingan organisasi dan dunia usaha," kata Riko.

Keutuhan dan harmonisasi KADIN Indonesia semakin sempurna tatkala Hashim Djojohadikusumo memimpin Dewan Penasehat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
06:01
01:05
02:24
01:17
02:45
Viral