Soal Kenaikan Gaji Hakim, Jokowi Semuanya Masih dalam Perhitungan.
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presien

Soal Kenaikan Gaji Hakim, Jokowi: Semuanya Masih dalam Perhitungan

Selasa, 8 Oktober 2024 - 13:18 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons cuti massal yang dilakukan sejumlah hakim sebagai aksi protes menuntut kenaikan gaji dan tunjangan yang tidak berubah sejak 2012.

"Semuanya baru dihitung, dan dikalkulasi," ujar Jokowi kepada wartawan usai meresmikan pembukaan BNI Investor Daily Summit di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024).

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah masih melakukan kajian terkait isu ini dengan melibatkan beberapa kementerian, seperti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), serta Kementerian Keuangan (Menkeu). 

"Semuanya masih dalam kajian dan perhitungan di Menpan, Menkumham, dan Kemenkeu," kata Jokowi.

Sebelumnya, Juru Bicara sekaligus Wakil Ketua Bidang Non-Yudisial Mahkamah Agung Suharto menjelaskan bahwa usulan terkait perubahan gaji hingga tunjangan hakim telah disetuju oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani

Pimpinan DPR RI menerima audiensi Solidaritas Hakim Indonesia. Mereka menyampaikan aspirasi mengenai kenaikan gaji, yang di pimpin oleh Sufmi Dasco, di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024)
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral