Jadi Program Unggulan, Prabowo Bakal Lanjutkan Proyek Tol Laut Senilai Rp1.124 Triliun?.
Sumber :
  • ANTARA

Jadi Program Unggulan, Prabowo Bakal Lanjutkan Proyek Tol Laut Senilai Rp1.124 Triliun?

Selasa, 8 Oktober 2024 - 14:46 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan program tol laut tetap dilanjutkan sebagai bagian dari rencana strategis di era pemerintahan Prabowo Subiant.

"Yang jelas bagi kami, dari Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, bahwa tol laut ini akan kami mohonkan untuk tetap dipertahankan (di pemerintahan baru)," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Hartanto di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Hartanto menuturkan bahwa tol laut ini merupakan program unggulan karena bisa menekan disparitas harga untuk wilayah Indonesia timur khususnya di wilayah 3TP (tertinggal, terdepan, terluar, dan perbatasan).

"Program tol laut merupakan program yang unggulan, di mana tentu konektivitas lebih tercapai, terjangkau, lalu tujuan disparitas harga," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa Kemenhub telah mengajukan anggaran untuk program tol laut sebesar Rp1.124 triliun pada 2025.

"Indikasi dari semua itu, kami sudah mengajukan anggaran untuk tahun 2025, sehingga kemungkinan tol laut ini masih jalan. Memang anggaran kan belum ketuk palu, tapi sudah kita ajukan dan nanti di bulan Desember baru kita lihat betul anggaran itu," jelasnya.

Dia berharap agar transportasi tol laut ini tetap berjalan meskipun masih ada yang harus dioptimalkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral