Presiden Terpilih Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Sebelum Tanda Tangan Keppres, Prabowo Minta Menteri PUPR dan Kepala Otoritas Paparkan Proyek IKN

Rabu, 9 Oktober 2024 - 14:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto akan menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) soal Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dasco menyebut, Keppres soak IKN saat ini masih terus dalam tahap pembahasan bersama.

“Kalau soal Keppres perpindahan itu memang sebelum perpindahan ini, kan, kita sudah sama-sama bahas bahwa perpindahan itu akan ditandatangani oleh Pak Prabowo nantinya,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

“Sambil menghitung dan kemudian persiapan-persiapan peraturan-peraturan pelaksanaan yang akan menyertai itu,” sambungnya.

Dasco menjelaskan Prabowo juga sudah meminta Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dan untuk memaparkan proyek IKN secara keseluruhan.

“Yang pasti bulan kemarin itu Pak Prabowo sudah minta kepada tim IKN, Menteri PU untuk melakukan paparan-paparan tentang pembangunan infrastruktur secara menyeluruh, termasuk IKN,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dasco mengatakan Prabowo masih mengkaji Keppres terkait perpindahan ibu kota negara ke IKN di Kalimantan Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
01:49
Viral