Percobaan Program Makan Bergizi Gratis Terbesar Bakal Terjadi di Bulan November 2024.
Sumber :
  • Antara Foto

Percobaan Program Makan Bergizi Gratis Terbesar Bakal Terjadi di Bulan November 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Makan Bergizi Gratis merupakan salah satu Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Program Makan Bergizi Gratis ini akan diterapkan di setiap jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK, dan akan dilaksanakan secara resmi pada Januari 2025 mendatang. 

Anggaran yang diterapkan untuk program Makan Bergizi Gratis ini adalah Rp7,1 triliun per hari. Namun, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana menyebut program MBG akan membelanjakan Rp800 miliar per hari. 

Nantinya anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli bahan baku menu makanan dari produk pertanian, yang bakal memicu peredaran uang dalam jumlah besar di masyarakat. 

Meskipun akan dilaksanakan secara resmi tahun depan, program Makan Bergizi Gratis ini akan dilakukan percobaan dalam jangkauan daerah yang lebih luas pada November mendatang. 

Jadwal pembagian Makan Bergizi Gratis akan berbeda-beda di setiap jenjang pendidikan, karena menyesuaikan waktu kepulangan dari masing-masing sekolah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral