Presiden terpilih Prabowo Subianto di Rakornas Legislatif PKB..
Sumber :
  • tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

Prabowo Subianto Tegaskan Makan Bergizi Gratis Bukan Ajang Cari Popularitas: Ini Masalah Strategis

Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menekankan bahwasanya program Makan Bergizi Gratis (MBG) bukan ajang untuk mencari popularitas.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan bahwa program MGB digagas untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

"Masih banyak anak-anak yang lapar, berangkat ke sekolah tidak makan pagi, ini harus kita atasi sekarang, hari ini. Semua anak-anak termasuk yang di pesantren," jelas dia.

"Jadi masalah makan ini, bukan masalah untuk cari disenangi, untuk cari popularitas, ini masalah strategis. Ini untuk selamatkan masalah bangsa Indonesia," sambungnya.

Prabowo khawatir apabila anak-anak di Indonesia kekurangan gizi, maka di masa depan tidak dapat bersaing dengan bangsa lain.

"Kalau anak-anak kita kurang gizi, dia tidak bisa bersaing, jangankan bersaing di universitas, jangankan bersaing di tempat-tempat yang membutuhkan teknologi, untuk jadi petani saja dia tidak akan sanggup," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral