Indonesia Siap Jadi Produsen Elektronik Rumah Tangga Terbesar di Dunia Setelah Tiongkok.
Sumber :
  • Antara Foto

Indonesia Siap Jadi Produsen Elektronik Rumah Tangga Terbesar di Dunia Setelah Tiongkok

Jumat, 11 Oktober 2024 - 12:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia diperkirakan bakal menjadi produsen elektronik rumah tangga terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok. Hal ini terjadi karena adanya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dengan Presiden Hamilton Beach, Scott Tidey pada 25 Mei 2023 di Detroit, Amerika Serikat.

Pada pertemuan tersebut, ada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Hamilton Beach dengan PT Borine Technology Indonesia senilai 50 juta dolar AS.

"Kementerian Perdagangan mendukung rencana Hamilton Beach untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat produksi produk elektronik rumah tangga terbesar setelah Tiongkok," ujar Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bara Krishna Hasibuan melalui keterangan yang diterima di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (11/10/2024).

Kemudian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali bertemu dengan Presiden Hamilton Beach di acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 di ICE BSD, Tangerang untuk semakin meyakini kesepakatan tersebut. 

Bara menyebutkan bahwa Hamilton Beach merasa sangat puas terhadap kualitas produk elektronik Indonesia. Maka dari itu, perusahaan tersebut akan meningkatkan komitmen pembelian produk elektronik dari Indonesia menjadi 100 juta dollar per tahun. 

"Ini sejalan dengan strategi diversifikasi yang dilakukan Hamilton Beach dalam rangka mempertahankan pangsa pasarnya sebagai merek terbesar di kawasan Amerika Utara," kata Bara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
04:33
02:43
05:04
01:13
01:02
Viral