Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie berjabat tangan dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Asean Summit di Vientiane, Laos, Jumat (11/10/2024)..
Sumber :
  • istimewa, Dokumentasi Anindya Bakrie

Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie Bertemu PM Kanada Justin Trudeau saat Asean Summit di Vientiane, Laos

Jumat, 11 Oktober 2024 - 17:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ditunjuk menjadi Ketua Delegasi ASEAN Business and Investment Summit, Ketua Umum Kadin Indonesia (Kamar Dagang dan Industri) Anindya Bakrie berkesempatan bertemu dengan sejumlah pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau.

Pertemuan yang dimulai dengan jabat tangan dan saling sapa antara Justin Trudeau dan Anindya Bakrie tersebut, terjadi di sela rangkaian acara Asean Summit yang digelar di Vientiane, Laos, Jumat (11/10/2024).

Sebagai salah satu anggota Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau Asia Pacific Economy Cooperation (APEC), Justin Trudeau yang mewakili Kanada menyambangi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie yang juga menjabat sebagai Ketua atau Chairman APEC BAC (APEC Business Advisory Council).

Dalam kesempatan tersebut, Justin Trudeau menyampaikan komitmen Kanada untuk melanjutkan kerja sama bidang ekonomi dengan Indonesia di masa pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

Anindya Bakrie menyampaikan dalam pertemuan singkat tersebut, bahwa  keduanya akan melanjutkan perbincangan lebih lanjut pada pertemuan forum APEC di Lima, Peru pada November 2024 mendatang.

Meski bukan merupakan anggota ASEAN, Kanada telah menjalin kerja sama yang erat dengan negara - negara ASEAN. Bahkan, kehadiran Justin Trudeau di Laos kali ini merupakan yang ketiga kalinya untuk Perdana Menteri Kanada tersebut di ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) atau Asean Summit.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral