Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita..
Sumber :
  • Kemenperin

Indonesia Boyong Kesepakatan Bisnis 10 Juta Dolar AS dari Ajang Internasional di Jepang, Menperin: Kepercayaan dari Pihak Asing

Jumat, 11 Oktober 2024 - 23:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia baru saja membawa pulang kesepakatan bisnis senilai 10 juta dolar AS dari ajang pameran internasional Manufacturing World Osaka (MWO) yang berlangsung dari 2 hingga 4 Oktober 2024 di Jepang.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan bukti bahwa produk industri dalam negeri semakin diakui secara global.

Kesepakatan tersebut datang dari kolaborasi dengan berbagai perusahaan Jepang. Jika dirupiahkan, nilai tersebut setara dengan Rp156 miliar (asumsi kurs Rp15.600).

"Keikutsertaan Indonesia dalam pameran internasional Manufacturing World Osaka tahun ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Melalui ajang tersebut, telah tercapai kesepakatan bisnis lebih dari 10 juta dolar AS dari kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Jepang,” jelas Agus Gumiwang, Jumat (11/10/2024).

Menperin menambahkan bahwa kolaborasi ini menunjukkan pengakuan dunia terhadap teknologi dan inovasi yang dimiliki oleh industri Indonesia.

Ia juga percaya bahwa kesepakatan ini tidak hanya akan membuka jalan bagi investasi yang lebih besar, tetapi juga akan mempercepat penerapan teknologi industri 4.0 di Indonesia, serta meningkatkan daya saing di kancah internasional.

“Kesepakatan ini tidak hanya menunjukkan potensi produk Indonesia, tetapi juga kepercayaan dari pihak asing terhadap kualitas dan daya saing industri nasional. Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi pelaku industri untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi,” tambah Menperin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral