Eks Kepala OIKN Bambang Susantono..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Syifa Aulia

Ada Usulan Twin Cities Jakarta-IKN dari Eks Kepala OIKN, Prabowo Bisa Pilih 4 Skenario Pembangunan Ibu Kota Baru

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Konsep Twin Cities diusulkan sebagai pendekatan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang melibatkan Jakarta dalam perannya.

Ide soal ibu kota baru itu disampaikan oleh Bambang Susantono, mantan Kepala Otorita IKN, yang mewakili aspirasi dari Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI).

Bambang mengatakan, ASPI berharap agar Jakarta dan IKN bisa saling berbagi peran, demi kelancaran pembangunan jangka panjang.

"Twin Cities. Itulah konsep yang diusulkan Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (@aspi.indonesia) terkait pembangunan IKN ke depannya, dan 'dititipkan' pada saya untuk dapat disampaikan ke pemerintah," kata Bambang dalam unggahan yang diposting, Sabtu (12/10/2024).

Sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN, Bambang menjelaskan bahwa ASPI telah melakukan kajian mendalam.

Mereka mengusulkan empat skenario agar pembangunan IKN tetap sesuai dengan visi dan misi awal.

"Semuanya bertujuan agar proses pembangunan IKN dapat diarahkan kembali agar 'on the track' sesuai dengan visi dan misi awalnya," jelasnya lebih lanjut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
02:37
Viral