Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerjasama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan swasta untuk kembangkan prasarana transportasi umum massal..
Sumber :
  • Dok. Kemenhub

Transformasi Stasiun Jurangmangu, Menhub Apresiasi Kerja Nyata Sinergi BUMN dan Swasta

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 20:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama antara BUMN dan pihak swasta dalam upaya meningkatkan infrastruktur transportasi umum massal.

Menurutnya, sinergi ini penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan ketika Menhub meresmikan "Peningkatan Standar Pelayanan Minimum Stasiun Jurangmangu" di Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (12/10/2024).

Budi Karya berharap, kolaborasi antara BUMN dan swasta ini bisa membuat transportasi umum lebih nyaman dan diminati masyarakat, terutama pada moda KRL Commuter Line.

Pelayanan yang semakin baik diharapkan mendorong masyarakat untuk lebih sering menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi.

"Tentu perbaikan di Jurangmangu ini kita apresiasi karena dengan semakin terhubung, semakin nyaman, minat untuk menggunakan angkutan massal perkotaan semakin bangkit dan tentu akan semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke Bintaro," ungkapnya.

Kerjasama untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimum (SPM) di Stasiun Jurangmangu melibatkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Jaya Real Property (JRP), pengembang kawasan Bintaro Jaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
Viral