Sandiaga Ungkap Kemenparekraf Bakal Dipecah Jadi 2 Kementerian di Era Prabowo: Dokumen Telah Kami Siapkan.
Sumber :
  • ANTARA

Sandiaga Sebut Kemenparekraf Bakal Dipecah Jadi 2 Kementerian di Era Prabowo: Dokumen Telah Kami Siapkan

Minggu, 13 Oktober 2024 - 07:57 WIB

Jakarta, tvonenews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan telah menyiapkan dokumen terkait wacana peleburan Kemenparekraf menjadi dua kementerian dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Dari beberapa dokumen yang saya terima dan informasi yang beredar, Kemenparekraf akan dipecah menjadi dua kementerian yakni Kementerian Pariwisata dan Kementerian Ekonomi Kreatif, dan tentunya di dokumen teknokrasi dan transisi telah kami siapkan," kata Sandiaga, dikutip Minggu (13/10/2024).

Menurut dia, dokumen tersebut telah disiapkan tim Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mempercepat kerja-kerja di dua kementerian apabila jadi dilebur.

"Jadi, tidak perlu lama-lama untuk melakukan pemisahan. Apalagi, kita dulu pernah dipisah tahun 2014-2019. Ini nanti tinggal eksekusi dengan baik dan SDM kami di Parekraf sudah siap untuk nanti menyambut dua Kementerian baru ini," ungkap dia.

Selain itu, lanjut Sandiaga, peleburan kementerian tersebut memerlukan perubahan terkait prosedur kerjadi masing-masing kementerian

"Tentunya harus direvisi, karena jika nanti ada dua kementerian maka akan ada kebutuhan tambahan pendanaan," terangnya.

Sekadar diketahui, masa jabatan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Sandiaga juga mengungkapkan Kemenparekraf akan menyiapkan prosesi penyambutan Presiden baru yakni Prabowo Subianto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:32
03:15
08:50
01:16
09:40
01:10
Viral