Daftar 49 Tokoh yang Dipanggil Prabowo Subianto, pada Senin (14/10/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rika Pangesti

Daftar 49 Tokoh yang Dipanggil Prabowo Subianto, Ada 16 Menteri Jokowi: Termasuk Sri Mulyani, Erick Thohir dan Airlangga Lanjut di Kabinet Baru?

Selasa, 15 Oktober 2024 - 02:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jelang pelantikan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil 49 tokoh yang disebut-sebut sebagai calon menteri ke rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Pemanggilan 49 tokoh tersebut berlangsung sejak siang hingga malam hari.

Berdasarkan pantauan awak media, wajah-wajah yang hadir ke kediaman Prabowo umumnya sudah tidak asing lagi di publik, serta seluruhnya kompak mengenakan batik.

Kabarnya, para tokoh tersebut dipanggil Prabowo untuk membahas pos kementerian di Kabinet Prabowo-Gibran yang akan dilantik 20 Oktober 2024 mendatang.

Prabowo sendiri angkat bicara dan membenarkan bahwa 49 tokoh yang dipanggil hari ini telah siap dan sanggup untuk membantu dalam kabinet baru mendatang.

"Alhamdulillah, semuanya menyatakan sanggup (membantu). Saya memberi beberapa penekanan kira-kira arah kebijakan kita," ujar Prabowo saat memberikan keterangan.

Presiden RI penerus Jokowi itu mengaku senang dan puas atas kesediaan para tokoh-tokoh elite tersebut.

Tak sampai di situ, Prabowo juga membocorkan bahwa esok harinya dia akan lanjut memanggil puluhan tokoh lagi ke rumahnya yang akan dicalonkan sebagai menteri dan wakil menteri.

"Sudah malam, terima kasih besok masih ada lagi proses. Saya kira sama, jam 2 (siang) besok. Ada wamen-wamen, menterinya masih ada beberapa yang sedang diluar kota," terang Prabowo.

Adapun dari 49 yang hadir per hari Senin, 16 di antaranya adalah menteri dari Presiden Jokowi. Beberapa lainnya adalah tokoh politik nasional, pegiat HAM, hingga akademisi dan pengusaha.

Beberapa menteri yang turut hadir di antaranya adalah Menkeu Sri Mulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Melihat respons Prabowo, mereka semua disinyalir kuat akan tetap meneruskan jabatan di kabinet mendatang.

Berikut ini adalah daftar 49 tokoh yang hadir menemui Prabowo Subianto secara lengkap, pada Senin (14/10/2024):

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral