Inilah Keuntungan Transaksi Pakai QRIS, Metode Pembayaran Cepat yang Jadi Tren di Masyarakat Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

Inilah Keuntungan Transaksi Pakai QRIS, Metode Pembayaran Cepat yang Jadi Tren di Masyarakat Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perkembangan teknologi yang ada saat ini seiringan dengan munculnya berbagai metode pembayaran digital. Mulai dari mobile banking, internet banking, e-wallet, virtual account, hingga QRIS. Semuanya berhasil meningkatkan kenyamanan transaksi masyarakat Indonesia. 

Namun kini, salah satu metode pembayaran tercepat dan diminati oleh banyak orang ialah QRIS, lantaran bisa digunakan hanya dengan scan atau memindai kode QR lewat ponsel, tanpa harus menyediakan uang tunai alias cashless. 

Waktu yang dibutuhkan dalam bertransaksi menggunakan QRIS juga sangatlah cepat karena masyarakat Indonesia tidak perlu merogoh kantong, mengeluarkan dompet, ribet untuk mencari uang tunai, atau memasukan nomor rekening, karena transaksi bisa dilakukan hanya dengan scan kode QR di QRIS. 

Transaksi menggunakan QRIS juga bisa dilakukan menggunakan e-wallet, bank terdaftar, atau lainnya. Sehingga pembayaran bisa dilakukan secara cepat dan tidak repot. 

Namun, Anda harus memahami terlebih dahulu sejarah QRIS dan bagaimana bisa QRIS saat ini menjadi salah satu metode pembayaran paling diminati oleh banyak orang. 

Apa Itu QRIS

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:43
02:32
05:48
05:48
01:56
01:25
Viral