10 Tahun Pemerintahan Jokowi, Menhub Angkutan Umum Perkotaan Indonesia Berkembang Pesat.
Sumber :
  • ANTARA

10 Tahun Pemerintahan Jokowi, Menhub: Angkutan Umum Perkotaan Indonesia Berkembang Pesat

Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:51 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut bahwa angkutan umum perkotaan di Indonesia telah berkembang pesat selama 10 tahun terakhir. 

Budi mengatakan bahwa pembangunan transportasi perkotaan berperan penting dalam menggerakkan ekonomi dan menunjang mobilitas massa.

"Dalam 10 tahun terakhir ini, pemerintah telah memfasilitasi dilakukannya akselerasi transformasi transportasi perkotaan di Indonesia," ujar Budi dalam keterangannya, Selasa (15/10/2024).

Tahap pertama diawali dengan pembangunan double track kereta api Jawa bagian selatan dan sebagian wilayah Jawa Barat serta double track untuk kawasan Jabodetabek.

Dengan adanya pembangunan jalur kereta api ini, angkutan perkeretaapian perkotaan pun berkembang pesat. Selanjutnya pembangunan jalur kereta api Makassar-Pare-pare yang menjadi kereta pertama di kawasan timur Indonesia.

"Tak hanya angkutan penumpang, tapi angkutan logistiknya pun dikembangkan," ujarnya.

Ke depan, lanjut Budi, kehadiran kerata api TransSulawesi ini akan menstimulasi pertumbuhan ekonomi dan berkembangnya wilayah Sulawesi serta mendorong munculnya pusat-pusat pertumbuhan baru,

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:43
02:32
05:48
05:48
01:56
01:25
Viral