Soroti Menteri di Kabinet Prabowo, Bos Pengusaha Wanti-wanti Soal Profesionalitas dan Tak Mengabdi ke Parpol.
Sumber :
  • ANTARA

Soroti Menteri di Kabinet Prabowo, Bos Pengusaha Wanti-wanti Soal Profesionalitas dan Tak Mengabdi ke Parpol 

Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:10 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berharap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dapat menyusun kabinet profesional yang jauh dari ego sektoral.

“Pelaku usaha berharap agar Kabinet Prabowo-Gibran lebih mengedepankan figur yang profesional, pengalaman leadership, semangat kolaboratif, mumpuni pada bidang yang dipimpinnya, dan jauh dari sifat ego sektoral,” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Otonom Daerah Kadin Indonesia, Sarman Simanjorang, Rabu (15/10/2024).

Ia mengatakan bahwa Prabowo harus selektif dalam memilih anggota kabinet, terutama kementerian yang menangani sektor perekonomian.

Hal tersebut dikarenakan perekonomian global dan nasional sedang melemah. Sehingga diperlukan tim kabinet yang berpengalaman yang mampu bekerja sama menciptakan strategi dan terobosan baru untuk menghadapi dinamika perekonomian yang penuh ketidakpastian.

“Sekalipun (figur yang dipilih) merupakan perwakilan partai politik, harus tetap mengedepankan profesionalisme yang dimiliki, sehingga ketika menjabat seratus persen mengabdi untuk rakyat, bukan pada partai politik yang diusungnya,” kata Sarman.

Pihaknya pun berharap pengumuman resmi tokoh-tokoh yang terpilih menduduki kursi menteri nantinya bisa menimbulkan respons yang positif dari pasar keuangan, misalnya dengan menguatnya IHSG dan nilai tukar rupiah.

Dia mengatakan bahwa sejauh ini para pelaku usaha merespons positif masuknya sejumlah menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral