Ilustrasi pesawat.
Sumber :
  • Freepik

Imbas Konflik Geopolitik yang Kian Memanas, Maskapai AS Ini Hentikan Penerbangan ke Israel Sampai 2025

Rabu, 16 Oktober 2024 - 12:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Delta Air Lines, salah satu maskapai asal Amerika Serikat (AS), mengumumkan bahwa pihaknya memberhentikan penerbangannya ke Israel dari Bandara JFK, New York, dan Bandara Tel Aviv hingga Maret tahun depan. 

Tidak hanya Delta Air Lines, beberapa maskapai AS lainnya juga menghentikan penerbangan mereka ke Israel dan Lebanon karena konflik antar kedua negara yang kian memanas akhir-akhir ini. 

Kemudian, maskapai menjadwalkan ulang perjalanan mereka ke daerah sana, dan menghindari wilayah udara Iran dan Lebanon. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang imbas konflik yang memanas. 

Sebagai informasi, Israel dilaporkan menyerang posisi UNIFIL, misi Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon yang menyebabkan beberapa personilnya terluka dan memicu kecaman luas dari komunitas internasional. 

“Dalam kapasitas kami sebagai negara kontributor Pasukan Sementara PBB di Lebanon, kami sepenuhnya mendukung misi dan upaya UNIFIL," bunyi pernyataan yang diunggah melalui platform X (dulu Twitter).

Ke-40 negara, termasuk Prancis, Turki, Indonesia, Irlandia, China, dan Inggris, telah menandatangani surat resmi yang mengutuk keras serangan Israel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
02:12
Viral