Kebakaran di Smelter PT Freeport Indonesia.
Sumber :
  • m habib

Reaksi Bahlil Insiden Kebakaran di Smelter Terbesar Milik Freeport, Terjunkan Tim Investigasi ke PTFI Gresik: Alhamdulillah

Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut insiden kebakaran di smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengirim tim investigasi. 

Kejadian kebakaran smelter baru itu menarik perhatian karena terjadi di salah satu fasilitas penting di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Manyar, Gresik, Jawa Timur.

Penyelidikan itu bertujuan untuk menemukan penyebab pasti kebakaran yang terjadi di pabrik peleburan tembaga terbesar di dunia yang baru diresmikan itu.

Bahlil menyebutkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas, terkait insiden yang terjadi pada Senin, 14 Oktober 2024 tersebut.

"Kita sudah (komunikasi), Pak Tony Wenas juga berkomunikasi sama saya terus, itu ada lagi diselidiki, tim saya juga lagi melakukan penyelidikan," ujar Bahlil, Rabu (16/10/2024).

Bahlil menegaskan, hal paling penting dari insiden kebakaran tersebut adalah bahwa tidak ada korban jiwa.

Dia juga menekankan, kebakaran di fasilitas smelter atau peleburan mineral itu bukanlah hal yang luar biasa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
Viral