Fakta Stadion GBK, Aset Negara Bernilai Paling Mahal yang Ditolak Bahrain dalam Laga Tandang Kontra Timnas Indonesia, Gagal Jadi SaksiĀ BalasĀ Dendam?.
Sumber :
  • @gelorabungkarno

Bahrain Dihantui Gemuruh Dukungan Suporter 'Garuda', Ini Fakta Stadion Bernilai Aset Rp348 Triliun yang Ditolak Jadi Venue Laga Tandang Kontra Timnas Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:46 WIB

Jakatra, tvOnenews.com - Asosiasi Sepak Bola Bahrain / Bahrain Football Association (BFA) mengajukan permohonan kepada AFC untuk memindahkan venue pertandingan kontra Timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Bahrain ingin pertandingan itu dipindah ke luar Indonesia.

Timnas Bahrain keberatan untuk bertandang ke Indonesia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 grup C Zona Asia karena merasa akan mendapat ancaman dari suporter Timnas Garuda dan netizen Indonesia.

Bahrain dijadwalkan untuk tandang ke markas Timnas Indonesia pada 25 Maret 2025 nanti. Adapun, laga itu adalah pertandingan leg 2 setelah sebelunya terjadi pada 10 Oktober lalu.

Indonesia bersama FIFA menjadikan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta sebagai venue.

Dengan pengajuan Bahrain yang ingin pertandingan berpindah ke luar Indonesia, maka ada sedikit peluang untuk gagallah Stadion Gelora Bung Karno menjadi saksi balas dendam Timnas Indonesia setelah sebelunya ditahan imbang oleh negara berjuluk The Maroon itu di menit kontroversi.

Namun, hal itu dapat terjadi bila FIFA telah merestui permohonan itu. Hingga kini, saat tulisan ini ditayangkan FIFA belum memberikan jawaban.

Selain membahahas ihwal laga leg 1 antara Timnas Indonesia vs Bahrain, serta permohonan Bahrain yang menolak tandang ke Indonesia, menarik juga membahas Stadion Glora Bung Karno (GBK) yang akan menjadi tempat seharusnya laga disajikan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
01:10
01:22
01:05
01:58
01:44
Viral