Konferensi Pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) IV Tahun 2024 di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (18/10/2024)..
Sumber :
  • Antara

Dongkrak Sektor Properti! BI Guyur Rp256,5 Triliun Insentif Likuiditas ke Bank Penyalur Kredit Perumahan

Jumat, 18 Oktober 2024 - 23:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bank Indonesia (BI) kini memberikan insentif likuiditas untuk bank-bank yang menyalurkan kredit ke sektor properti, khususnya perumahan.

Insentif ini dilakukan melalui Kebijakan Insentif Likuiditas Makroprudensial (KLM), yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan kredit di sektor ini.

Langkah ini diambil untuk mengatasi kelebihan pasokan properti, terutama di segmen menengah ke atas, yang saat ini membutuhkan peningkatan permintaan.

"Bank-bank yang menyalurkan kredit kepada sektor properti, perumahan kami berikan insentif likuiditas," ujar Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi pers KSSK IV Tahun 2024 di Jakarta, Jumat.

Perry menjelaskan bahwa saat ini sektor properti, terutama untuk segmen menengah ke atas, menghadapi masalah kelebihan pasokan.

Dengan memberikan insentif likuiditas, BI berharap dapat mendorong permintaan di sektor properti tersebut. Ini adalah salah satu upaya BI untuk menstimulasi pasar properti yang sedang lesu.

Ke depan, Perry menambahkan, penguatan kebijakan KLM tidak hanya akan berfokus pada sektor properti.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral